Beranda BERITA EKONOMI HKI : PP 41/2021 Kabar Baik Bagi Para Industri di Wilayah KPBPB

HKI : PP 41/2021 Kabar Baik Bagi Para Industri di Wilayah KPBPB

16
Wakil Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri Tjaw Hioeng (Kiri) mendampingi Airlangga Hartarto yang saat itu menjabat Menteri Perindustrian di Batamindo Industrial Park. Foto diambil sebelum pandemi. (Foto: Kementerian Perindustrian)

BAHANATV– Regulasi baru PP 41/2021 terkait Free Trade Zone (FTZ) di Batam, Bintan dan Karimun menjadi angin segar bagi pelaku industri di Kepri. Hal ini diyakini akan dapat menggairahkan kembali industri di Kepri terutama Batam.

Regulasi tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 41/2021 tentang Penyelenggaraan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB).

BACA JUGA :   Rupiah Berpotensi Tertekan Hari Ini, Imbas Pelemahan Bursa Global

Wakil Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri Tjaw Hioeng mengatakan dengan terbitnya PP 41/2021 tersebut, permasalahan investasi baik yang baru atau yang sudah ada dapat diselesaikan pada tingkat BP.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kunjungan Wisata, BP Batam Perbaiki Destinasi Wisata

Sesuai PP tersebut BP telah diberikan kewenangan untuk menerbitkan sejumlah perizinan berusaha. Bagi para pengusaha yang mendirikan dan menjalankan usaha di KPBPB dalam rangka mengembangkan kegiatan di bidang ekonomi sesuai kewenangan yang dimiliki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini