Connect with us

SPORT

Vinales Bocorkan Strateginya untuk Balapan MotoGP Republik Ceko 2020

Published

on

PEMBALAP Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales membocorkan strategi yang akan dipakainya di balapan MotoGP Republik Ceko 2020 yang akan berlangsung pada Minggu (9/8/2020) malam WIB nanti. Strategi itu adalah Vinales berniat untuk memacu motornya sekencang mungkin di awal balapan agar dapat memimpin di lap-lap awal hingga pertengahan balapan.

Strategi itu diterapkan Vinales karena ia ingin mensiasati performa ban yang perlahan makin memburuk seiring berjalannya waktu. Rekan setim Valentino Rossi itu tahu betul bahwa ban motornya dipastikan bakal mengalami penurunan performa di akhir-akhir balapan.

Karena itulah, berada di posisi terdepat sedari awal balapan sangatlah penting. Sebab jika dari awal dirinya sudah tak masuk ke dalam posisi tiga besar, maka ada kemungkinan Vinales justru sangat kesulitan di akhir balapan nanti.

Beruntung Vinales setidaknya bakal mengawali balapan di Sirkuit Brno itu dari posisi kelima. Jadi ia bisa langsung menarik gasnya sedalam mungkin agar bisa menyusul para pembalap di depannya dan menyalip untuk memimpin jalannya balapan.

“Balapan akan berlangsung sangat lama, dan balapan tersebut akan menuntut banyak performa dari ban. Jadi, kami akan berusaha untuk menjadi yang terdepan di awal balapan semampu kami. Poin positifnya adalah tikungan pertama cukup jauh, jadi saya pikir kami bisa membuat beberapa tempat di awal,” ungkap Vinales, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Minggu (9/8/2020).

Tentu apa yang dikatakan Vinales itu tidak mudah. Namun, Vinale tetap percaya bisa melakukan itu semua. Terlebih lagi Sirkuit Brno memang memberikannya peluang untuk menerapkan strategi tersebut.

Kenapa bisa begitu? Karena menurut Vinales tikungan pertama di Brno cukup jauh dari garis start. Jadi, ia bisa tancap gas sejak awal untuk memperbaiki posisinya di awal-awal balapan MotoGP Republik Ceko 2020.

Valentino Rossi vs Maverick Vinales

Vinales pun percaya kru tim Yamaha miliknya bakal memberikannya motor terbaik ketika balapan nanti. Hal tersebut sedikit membuat dirinya merasa positif jelang menghadapi seri ketiga MotoGP 2020 tersebut.

“Bagaimanapun, saya pikir besok kami memiliki peluang bagus untuk meningkatkan dan memahami banyak hal tentang motor, jadi saya cukup penasaran untuk melihat apa yang bisa kami lakukan, dan saya memiliki pola pikir positif,” tutupnya.

Sumber : okezone.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Bahana.TV All Rights Reserved.