Connect with us

SPORT

Marlin Berharap, dari Bengkong Bermunculan Para Penghafal Quran

Published

on

KLUB Serie A, Juventus tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Maurizio Sarri. Tim yang bermarkas di Turin itu resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai manajer baru mereka musim depan.

Kursi pelatih Juventus sempat kosong selama beberapa jam. Manajemen Si Nyonya Tua memutuskan memecat Maurizio Sarri setelah Cristiano Ronaldo dkk tersingkir dari Liga Champions.

Penunjukkan Pirlo sebagai manajer baru Juventus menimbulkan pro kontra. Meski sejauh ini memang lebih banyak yang kontra alias mempertanyakan keputusan ini.

Maklum, Pirlo memang tidak memiliki pengalaman melatih. Ia baru mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai seorang pelatih sekitar 10 hari yang lalu, di mana ia ditunjuk sebagai manajer Juventus U-23.

Minimnya jam terbang Pirlo di dunia kepelatihan ini menjadi kekhawatiran utama para Juventini. Namun kami melihat ada beberapa alasan kenapa Pirlo memang layak menjadi manajer Juventus.

Kenal Luar Dalam

Alasan pertama kenapa Andrea Pirlo layak menjadi manajer Juventus karena ia mengenal tim asal Turin itu luar dan dalam.

Ia tercatat menghabiskan empat tahun karirnya di Juventus dari tahun 2011-2015. Ia menjadi salah satu pemain yang membawa Juventus memenangkan Scudetto di tahun 2012, setelah sempat puasa selama sembilan tahun.

Selama empat tahun itu, Pirlo tahu betul mengenai selak beluk Juventus. Ia tahu seperti apa standard dan filosofi permainan Juventus.

Pengetahuan itu akan membantu Pirlo untuk bisa membentuk timnya sesuai dengan keinginan dan ekspektasi Juventini.

Pengalaman Bermain

Alasan kedua kenapa Andrea Pirlo layak menjadi manajer Juventus karena pengalaman bermainnya yang mentereng.

Seperti yang sudah diketahui, semasa karirnya Pirlo dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Ia memiliki kemampuan teknik di atas rata-rata dan juga visi permainan yang bagus serta kemampuan membaca permainan dengan baik.

Kemampuan membaca permainan ini menjadi salah satu modal yang berharga bagi Pirlo untuk menjadi seorang manajer. Meski memang, menjadi pemain bintang bukan berarti otomatis menjadi manajer yang hebat pula.

Mental Juara

Alasan ketiga mengapa Pirlo sangat layak menjadi manajer Juventus karena ia sudah terbukti memiliki mental juara.

Sepanjang karirnya, ia tercatat memenangkan banyak trofi bergengsi. Mulai total enam trofi Serie A, dua trofi Coppa Italia, dua trofi Liga Champions dan juga trofi Piala Dunia.

Mentalitas dan pengalaman juara ini akan sangat berguna bagi Pirlo untuk membantu Juventus mempertahankan dominasi mereka di Italia dan juga melebarkan dominasi mereka di Eropa.

Aura Bintang

Aura bintang adalah alasan keempat mengapa Andrea Pirlo sangat layak melatih skuat Juventus saat ini.

Sepanjang karirnya, Pirlo dikenal sebagai salah satu bintang besar dan juga gelandang terbaik dunia. Ia pernah satu tim dengan pemain-pemain terbaik dunia di masanya.

Dengan pengalamannya sebagai pemain bintang dan bermain dengan pemain-pemain bintang, maka ia tahu bagaimana cara menangani skuat bertabur bintang seperti yang dimiliki Juventus saat ini.

Tidak Perlu Keluar Biaya Ekstra

Alasan kelima kenapa Pirlo layak menjadi manajer Juventus karena Si Nyonya Tua tidak perlu keluar uang ekstra untuk mempekerjakannya.

Seperti yang sudah diketahui, 10 hari yang lalu, Juventus mengangkat Pirlo sebagai manajer Tim U-23 mereka. Jadi mereka hanya perlu melakukan penyesuaian kontrak untuk Pirlo.

Sementara jika seandainya Juve mengangkat katakanlah Simone Inzaghi, mereka harus menebus sejumlah mahar ke Lazio. Jadi penunjukkan Pirlo ini bisa menjadi perekrutan yang tepat guna oleh Juventus.

Sumber : bola.net

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Bahana.TV All Rights Reserved.