Connect with us

ENTERTAIMENT

Si Kembar Pemilik Ide Awal Facebook, Bikin Film Biografi Sendiri

Published

on

MASIH ingat film The Social Network? Dalam film itu kita tahu jika ternyata Mark Zuckerberg tidak pintar-pintar amat. Dia mencuri ide Facebook dari sepasang mahasiswa senior kembar Winklevoss.

Nah, jika The Social Network bercerita mengenai kisah terciptanya Facebook, maka si kembar ini tak mau kalah. Mereka ingin menceritakan juga kisah sukses menjadi orang pertama yang berhasil mendapatkan penghasilan USD1 miliar dari mata uang kripto.

Dilansir melalui Engadget dari Deadline, Cameron dan Tyler Winklevoss telah bekerja sama dengan Stampede Ventures untuk membuat film biografi keduanya. Namun kisah yang akan ditonjolkan akan fokus di petualangan mereka dalam industri mata uang virtual.

Film ini nantinya akan diadaptasi dari buku bertajuk Bitcoin Billionaires karangan Ben Mezrich. Detail film itu akan menceritakan pada pengalaman kembar Winklevoss yang memutuskan berinvestasi pada prosesor pembayaran Bitcoin, BitInstant.

Berkat investasi di BitInstant ini, Winklevoss bersaudara pun menjadi orang pertama yang berhasil meraih pendapatan sampai USD1 miliar di ranah cryptocurrency.

Cameron dan Tyler Winklevoss digadang-gadang sebagai orang yang memiliki ide awal tentang pembuatan Facebook. Ide ini awalnya berupa website untuk kalangan mahasiswa Harvard bernama ConnectU. Namun ternyata dicuri dan dikembangkan lagi oleh Mark Zuckerberg dan menjadi Facebook yang sekarang. Keduanya adalah senior Mark di Harvard University.

Keduanya kemudian mengajukan gugatan hukum ke Zuckerberg dan berhasil memenangkannya dengan ganti rugi sebesar USD65 juta. Kemudian uang itu diinvestasikan oleh Winklevoss ke pasar cryptocurrency.

Menariknya, Winklevoss bersaudara ini merupakan atlet dayung profesional yang pernah mewakili Amerika bertanding di Olimpiadi Beijing pada 2008 lalu. Mereka berhasil menduduki posisi ke-6. Keduanya juga pernah mendapatkan medali dalam Pan America Games pada 2007.

Keduanya dikabarkan memang sudah kaya dari lahir. Namun pundi-pundi mereka semakin menggunung setelah berhasil mendapatkan USD65 juta dari gugatan terhadap Facebook. Sampai awal tahun 2020, kekayaan Winklevoss bersaudara mencapai USD1,8 miliar, padahal usia mereka baru 38 tahun.

Sumber : uzone.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Bahana.TV All Rights Reserved.